Ingin Menjadi Web Developer Tapi Galau Mulai Dari Mana ??



Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat Pagi siang dan malam Bertemu lagi dengan aku safi :D biar tidak pernah bosan untuk membaca artikel aku yang kurang menarik ini tapi insyaAllah bermanfaat :D
Nah Pertanyaan diatas sangat sering nih diajukan oleh teman" yang mungkin ingin menjadi seorang web developer. Dulu aku juga pernah mengalami hal yang ibarat ini tapi hening saja buat temen" yang ingin berguru menjadi seorang programmer web aku mempunyai tips and triknya.

Baik Langsung saja aku akan menjawab menjawab semua pertanyaan ini menurut pengalaman langsung aku selama menjadi web developer. Langsung saja ke TKP :D

1. HTML

HTML ialah inti dari seluruh halaman web. Sangat tidak mungkin untuk menciptakan website tanpa mempunyai dasar pengetahuan wacana HTML. Untungnya, HTML juga kini sangat gampang untuk diperlajari bahkan oleh orang awam sekalipun. Kenapa ? alasannya anda tidak perlu mempunyai dasar programming atau pengetahuan wacana algoritma apapun yang begitu sulit.

Jika Anda tertarik untuk berguru HTML sanggup klik link ini Tutorial Belajar HTML dasar

Setelah Belajar HTML, Lanjut Kemana ?

2. CSS

Tentunya menciptakan website hanya bermodalkan HTML tidak akan sebagus ibarat apa yang kita harapkan kalau tanpa memakai CSS. Sama ibarat HTML, CSS juga tidak membutuhkan pengetahuan apapun terkait programing. Baik CSS maupun HTML gotong royong bukanlah sebuah 'BAHASA PEMOGRAMAN'. keduanya ialah bahasa struktur yang terdiri dari perintah perintah sederhana walaupun pada kenyataanya CSS lebih rumit dari pada HTML :D tapi gak rumit" amat kok sob

HTML dan CSS sudah lanjut kemana ya ?

3. PHP

Berbeda dengan HTML dan CSS, PHP murni sebuah bahasa pemograman komputer. HTML dan CSS sendiri belum sanggup dikatakan bahasa pemograman.

PHP dipakai untuk menciptakan kegiatan (Website) mulai dari mengatur logikam memproses hasil form HTML sampai berkomunikasi dengan database.

4. DATABASE

Nah Ketika kita menciptakan website dengan php, kadang kita perlu untuk menyimpan data ibarat pendaftaran user, laporan, dll maka media penyimpanan ini disebut dengan DATABASE.

Terdapat bermacam-macam aplikasi database yang sanggup teman" gunakan, ketika ini aplikasi databse yang paling terkenal untuk web programing ialah MySQL. Tapi ingat untuk berguru databse anda harus berguru setidaknya dasar - dasar PHP terlebih dahulu.

5. JAVASCRIPT

Senjata terakhir yang perlu dikuasai ialah JavaScript, tidak jauh berbeda dengan php, javascript merupakan bahasa pemograman murni.

Javascript diharapkan apabila kita inign menciptakan halaman website yang interaktif misalnya ibarat apa yang akan terjadi ketika tombol di klik, memperlihatkan pesan kesalahan ketika kita salah mengisi form dan juga sanggup menciptakan animasi.

Javascript memakai konsep OOP (Object Oriented Programing) konsep OOP ini cukup sulit untuk seorang pemula. walaupun begitu dengan bahan dan panduan yang sesuai berguru javascript sangat menyenangkan.

Pertanyaan terakhir Berapa usang menguasai semuanya ?? :D

jawabannya singkat yakni seberapa banyak yang ingin anda pahami ? dengan perkiraan setiap hari meluangkan waktu minimal 4-5jam untuk belajar, dalam 1 bulan anda sanggup dianggap sudah menguasai 1 bahan tapi menurut pengalaman aku total berguru yang dibutuhkan setidaknya 5 bulan sudah sanggup menguasi HTML, CSS, PHP, MySQL. dengan syarat ada seorang tutor dan juga ebook panduan yang lengkap.

sekian artikel dari aku biar sahabat - sahabat kini sudah tidak gundah lagi untuk menjadi seorang web developer biar bermanfaat sekian dan terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Menjadi Web Developer Tapi Galau Mulai Dari Mana ??"

Post a Comment