Apa Itu Google Webmaster Tool Dan Bagaimana Cara Menggunakannya ?


Assalamualaikum Wr Wb. Selamat Pagi Siang dan Malam Bertemu lagi dengan saya safixzpmk biar tetap dalam keadaan sehat dan sejahtera. Baik Kali ini saya akan menyebarkan ilmu perihal apa itu Google Webmaster Tool dan bagaimana cara menggunakannya ? Baik saya akan menjelaskan sedikit, tentunya bagi seorang blogger sangat menginginkan blognya berada di index paling atas saat seorang mengakses blog kita dari google nah kita sanggup memakai Google Webmaster Tool ini yang memang benar - benar saya sendiri sudah membuktikan

Apa Itu Google Webmaster Tool ?

Google Webmaster Tool merupakan sebuah tool yang memang disediakan secara gratis oleh perusahaan raksasa yaitu Google untuk membantu kita menganalisis perkembangan website kita. Nah dengan Google Webmaster Tool ini kita sanggup tahu ada berapa artikel kita yang tidak terindex maupun yang sudah terindex oleh google, siapa saja yang memakai tautan link situs kita, dan masih banyak lagi yang tidak sanggup saya sebutan semuanya.

Apa Manfaat Google Webmaster Tool

Ada aneka macam manfaat dari tool yang satu ini meskipun tool ini diberikan secara gratis oleh google namun tidak kalah saing dengan tool - tool lainnya.

1. Perkembangan Situs

Tentunya kita harus mengetahui bagaimana perkembangan situs kita selama ini apakah semua artikel yang kita pos memang sudah terindex oleh google apa tidak. selain itu dengan Google Webmaster Tool kita juga sanggup mengetahui URL mana yang dicekal oleh, kita juga sanggup melihat kemudian lintas website kita.

2. Membantu Memperbaiki Website

Dengan Google Webmaster Tool kita sanggup memperbaiki website kita apabila ada beberapa artikel yang tidak sanggup diindex oleh google dengan dukungan Tool ini akan terang bahwa kenapa artikel kita tidak terindex oleh google.

3. Optimizing SEO

Optimizing SEO sangatlah penting buat website kita kenapa ? alasannya ialah dengan optimizing SEO website kita akan berada di index atas mesin pencari google. nah di Google Webmaster Tool ini sudah menyediakan fitur Optimizing SEO yang sanggup kita gunakan.

Bagaimana Cara Mendaftar Google Webmaster Tool ?

Untuk Mendaftar Google Webmaster Tool ini sangatlah gampang tidak sesulit saat mendaftar adsense. Berikut langkah - langkahnya

1. Pastikan Anda Mempunyai akun gmail kalau belum hening saja safixzpmk sudah menyediakan Cara menciptakan Email di Gmail . Silahkan login ke email masing - masing

2. kemudian masuk kanal Google Webmaster Tool. Kemudian Klik Tambahkan Properti


3. Setelah itu masukan alamat URL website anda. kemudian klik Tambah
4. Maka secara otomatis akan ada satu situs yang sudah anda tambah tadi dalam dashboard Google Webmaster Tool. sangat gampang bukan.Kemudian sesudah itu klik situs anda

Apa Saja Fitur Google Webmater Tool ?

Selanjutnya niscaya kita ingin tau apa saja sih fitur fitur yang ada di Google Webmaster Tool ini, Baik pribadi saja saya bahas

1. Status Index (SiteMap)

Dengan Google Webmaster Tool ini kita sanggup melihat berapa banyak URL kita yang berhasil di index atau tidak oleh mesin Google. nah di Google Webmaster Tool sudah disediakan yaitu dengan nama SiteMap. dengan ini kita sanggup melihat sudahkah URL kita terindex apa belum perhatikan gambar berikut.


2. Blocked URL (Sumber daya yang di Blokir)

Fitur lainnya yang disediakan oleh Google Webmaster Tool yaitu Blocker Url nah disini akan terpapar dengan terang kalau ada URL kita yang terblocked oleh google.


3. Penargetan Internasional

Di Google Webmaster Tool juga menyediakan penargetan internasional website kita. kita sanggup menentukan negara sasaran website kita.

4. Browse analytics (Telusuri Analytics)

dengan Browse Analytics ini kita sanggup melihat dengan detail perihal website kita. mulai dari Jumlah Klik, Tayangan, RKT , Posisi dan lain lain. disini akan terlihat dengan terang hasil dari perkembangan website kita dan URL mana yang paling sering dikunjungi oleh para pengunjung blog kita.

5. Fetch as Google


Nah ini yang paling saya suka dari Google Webmaster Tool kenapa ? ini nantinya yang akan memudahkan kita untuk mengindex artikel kita di mesin google. ini juga termasuk dalam Optimizing SEO wesbite.

Sebenernya masih banyak Fitur fitur lainnya yang sudah disediakan oleh Google Webmaster Tool ini meskipun secara gratis namun tool ini tidak kalah dengan tool yang lainnya.

Sekian dari saya perihal Apa itu Google Webmaster Tool dan Bagaimana cara menggunakannya. goresan pena ini saya buat menurut pengalaman saya selama kurang lebih 4 tahun dalam dunia blogging biar sanggup membantu para blogger yang ingin sekali menjadi seorang blogger sukses. Terima kasih dan Sampa bertemu kembali sob. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Google Webmaster Tool Dan Bagaimana Cara Menggunakannya ?"

Post a Comment