Cara Menjaga Komputer Semoga Kondusif Dari Serangan Virus


Sudah berapa kalikah anda menginstal ulang sebab komputer terkena virus yang tidak sanggup dihilangkan dengan sempurna? Anda niscaya kesal ketika komputer yang tadinya berjalan dengan tepat menjadi lemot dan tidak sanggup dipakai sebab virus. Berikut yaitu beberapa tips supaya sanggup berjaga-jaga sebelum ada virus yang masuk ke komputer anda:
  1. Cek Flashdisk yang ditancapkan pada komputer.
    • Faktor utama dari virus biasanya berasal dari flashdisk yang sudah berpindah-pindah dari komputer yang satu ke yang lain, biasanya sangat gampang terserang virus. Untuk mengatasinya, JANGAN PERNAH menancapkan flashdisk ke komputer yang diketahui ada virusnya, jikalau anda tetap bersikeras untuk menancapkan flashdisk yang kemungkinan ada virusnya tersebut, tahan CTRL pada dikala menancapkan flash disk supaya autorun tidak berjalan, atau menambahkan pada registry NoDriveTypeAutoRun (Lihat Artikel Mencegah Virus Autorun Menjangkit Komputer Anda). Setelah itu Scan dengan Antivirus yang anda punya (klik kanan pada flash disk dan pilih scan dengan antivirus yang anda miliki).
    • Jika semua hal di atas sudah dilakukan, aktifkan view hidden folder supaya semua hidden folder tersebut sanggup terlihat (takutnya ada virus yang bersembunyi di hidden folder). Jika kita ingin menjalankan aplikasi maupun men-copy dan membuka folder dan file yang ada di flash disk, jalankan hanya pada explorer (saat di My Komputer, click Folders, nantinya akan muncul list-list folder di sebelah kiri, nah kita melihat, mencopy folder dari belahan itu saja, sebab dikala click folder di belahan itu tidak akan menjalankan virus meskipun masih ada kemungkinan virus masuk ke komputer jikalau melaksanakan copy file.
  2. Hindari browsing ke situs-situs yang “berbahaya”.
    • Virus yang menyerang sanggup berupa Trojan, spyware, dan lainnya. Biasanya situs yang terdapat crack, keygen, maupun pornografi mempunyai banyak virus di dalamnya.
  3. Selalu Update antivirus dan Scan komputer anda setiap waktu
    • Hal ini akan sangat berkhasiat membasmi virus yang juga selalu update, oleh sebab itu antivirus yang kita miliki juga harus selalu update. Ada baiknya jikalau kita memakai antivirus lebih dari satu (lokal dan luar) supaya lebih aman. Jika anda mempunyai budget lebih, akan lebih baik jikalau memakai antivirus yang berbayar dan license.
    • Gunakan kesempatan untuk men-scan komputer anda minimal 1 hari sekali supaya jikalau ada virus tidak berkembang dengan cepat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Komputer Semoga Kondusif Dari Serangan Virus"

Post a Comment