Cara Menciptakan Flashdisk Bootable Windows 8


Sekarang siapa yang belum kenal sama Windows 8? Tentu sahabat sudah pada tahu dong ya. Dulu ketika Windows 8 gres diluncurkan, susah sekali untuk mendapat filenya di internet alasannya ialah belum banyak yang punya dan share OS tersebut di internet. Tapi kini sudah sangat gampang sekali untuk mendapat installer Windows 8 di nternet, cuma yang jadi masalahnya kini ialah software apa yang dapat dipakai untuk menciptakan bootable Windows 8?


Sebenarnya banyak software yang dapat kita gunakan untuk menciptakan bootable windows 8 dan semua software tersebut di share secara gratis di internet. Salah satu software yang dapat membantu sahabat untuk menciptakan bootable Windows 8 ialah Windows 8 USB Installer Maker, sebuah software yang diperuntukkan untuk menciptakan bootable Windows 8 di Flashdisk sobat.



Berikut ialah langkah-langkah untuk menciptakan bootable Windows 8 Menggunakan Windows 8 USB Installer Maker.

1. Siapkan sebuah Flashdisk berkapasitas 4GB atau Lebih (disarankan lebih).
2. Download Windows 8 USB Installer Maker disini.
3. Colokkan Flashdisk sahabat dan jalankan Windows 8 USB Installer Maker.


4. Pilih lokasi Flashdisk yang akan sahabat jadikan bootable Windows 8 pada bab nomor 1.
5. Cari File .iso Windows 8 yang akan sahabat gunakan dengan menekan tombol pada nomor 2.
6. Jika sebelumnya Flashdisk sahabat pernah dipakai untuk bootable Windows lain, pilih terlebih dahulu file  tersebut dan klik tombol nomor 3.
7. Untuk menghindari kesalahan pada bootable dan kehilangan data-data penting sebaiknya backup terlebih dahulu data yang ada di flashdisk sobat. Jika sudah centang pilihan pada nomor 4.
8. Jika semua proses telah dilakukan, lanjutkan dengan menekan tombol nomor 5. Tunggu sampai proses bootable selesai.

Bagaimana sobat, cukup gampang bukan untuk membuat bootable Windows 8 memakai Windows 8 USB Installer Maker? Sekarang tinggal sahabat coba praktekkan dan jikalau berhasil maka sahabat akan mencicipi sensasi dari Windows 8.

Selamat mencoba dan biar berhasil

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menciptakan Flashdisk Bootable Windows 8"

Post a Comment