Mengatasi Prompt Initramfs Pada Boot Linux

Kali ini aku bakal share pengalaman aku mengatasi dilema Prompt Initramfs pada boot Linux. Waktu itu aku gres saja mencoba Sistem Operasi Linux dengan Distro 'Kali '. Mungkin gres 2 mingguan lah aku Menggunakan OS itu dengan sistem dual boot (dalam laptop terdiri dua sistem operasi). Saya Menggunakan Windows 8 dan Kali yang sebagai grub (penghubung untuk mengakses Keliru satu sistem operasi tersebut).

Kali ini aku bakal share pengalaman aku mengatasi dilema Prompt Initramfs pada boot Linu Mengatasi Prompt Initramfs Pada Boot Linux


Pada ahad pertama, tidak ada dilema yang terjadi pada laptop aku dalam Maknaan normal-normal saja. Pada ahad kedua, aku mulai menginstall aplikasi komplemen untuk membantu aku pada os windows tersebut. Dan aku melaksanakan shutdown paksa pada ketika itu sebab laptop sedang not responding. Setelah laptop tersebut dalam keadaan mati, aku mencoba lagi untuk menghidupkan kembali. Dan apa yang terjadi?, Muncul Prompt pada boot dengan goresan pena Initramfs menyerupai gambar dibawah. 


Kali ini aku bakal share pengalaman aku mengatasi dilema Prompt Initramfs pada boot Linu Mengatasi Prompt Initramfs Pada Boot Linux



Setelah aku googling, aku mendapat situs https://www.proposedsolution.com/ dan mendapat klarifikasi mengapa hal ini sanggup terjadi. Benar dugaan, dalam situs tersebut di jelaskan hal ini terjadi sebab windows Keliru shutdown dan os linux diinstall di pMaknasi NTFS bukan EXT.

Adapun Solusi yang diberikan oleh situs tersebut :
Langkah - Langkahnya :
Jalankan CHKDSK dan Shutdown Windows
Restart komputer Anda ke Windows
Buka prompt dan ketik CMD:
chkdsk c: / f

Catatan:
Anda mungkin mendapat pesan bahwa Windows perlu menjadwalkan chkdsk ketika komputer dijalankan lagi. Setujui saja dan reboot.

Setelah chkdsk final dengan sukses, matikan Windows dengan Menggunakan metode Start> Shutdown.
Ketika reboot pilih untuk masuk ke Kali dari hidangan startup Anda.

Adapun Solusi dari aku sendiri, sanggup dikatakan Jika solusi di atas tidak berhasil maka gunakan solusi ini:
Langkah - Langkahnya :
Nyalakan laptop/pc, kemudian masuk ke sistem operasi linux.
Setelah Prompt Initramfs muncul, ketik "fsck -yv /dev/sda*" tanpa tanda petik.
Catatan: 
sda* = pMaknasi boot linux anda. Contoh pada Linux aku sda4 menyerupai gambar dibawah:

Kali ini aku bakal share pengalaman aku mengatasi dilema Prompt Initramfs pada boot Linu Mengatasi Prompt Initramfs Pada Boot Linux

Untuk mengeceknya silahkan ketik "fdisk -l". Lihat sda mana yang memiliki bintang.
Setelah proses selesai, silahkan Restart laptop/pc anda dengan menekan CTRL+ALT+DEL.

Mungkin sekian dulu dari saya, Agar postingan diatas bermanfaat.

Jangan lupa di share admin :)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Prompt Initramfs Pada Boot Linux"

Post a Comment