Caranya Mempercepat Kinerja Sistem Operasi Windows

Masyarakat jaman kini tidak terlepas dengan penggunaan komputer baik itu dirumah, di sekolah maupun di kantor. Adapun Sistem Operasi yang kebanyakan dipakai yaitu Sistem Operasi Windows.

Sistem Operasi Windows banyak dipakai alasannya yaitu gaya obrolan yang gampang di pahami oleh semua kalangan, baik anak-anak, remaja, dan cukup umur hingga manula pun.

 Masyarakat jaman kini tidak terlepas dengan penggunaan komputer Caranya Mempercepat Kinerja Sistem Operasi Windows

Namun masih banyak yang belum mengetahui trik mempercepat kinerja dari sistem operasi ini. Maka dari itu, kali ini saya bakal memperlihatkan sedikit wawasan saya perihal trik mempercepat kinerja sistem operasi windows. Adapun Caranyanya :

1. Menghapus isi Recent Place

Recent place yaitu daerah dimana tersimpan riwayat folder yang telah kita buka di windows explorer dan tersimpan di memori RAM. Dengan menghapus isi dari Recent place, menciptakan kapasitas memori bertambah.

2. Menghapus isi Recycle bin

Data yang kita hapus di windows tanpa Menggunakan keyboard "SHIFT+DEL" bakal tersimpan di Recycle bin. Semakin banyak data yang tertampung di Recycle bin, bakal semakin banyak memakan kapasitas penyimpanan.



3. Lakukan Disk Clean Up dan Menghapus isi dari folder "temp"

Setelah melaksanakan disk cleanup bakal tersisa file temporary. File ini ada pada folder "temp" sebetulnya bakal terhapus sendiri dalam jangka waktu 7 hari. Namun kita sanggup menghapusnya dengan Menggunakan RUN yang sanggup diakses dengan menekan tombol "Win+R" , kemudian ketik "%temp%".
folder temp sendiri merupakan folder tersembunyi.

4. Menghapus isi folder "Prefetch"

Prefetch Files boleh saja disebut "sampah" alasannya yaitu di dalamnya memang hanya berisi list - daftar nama dan lokasi file yang diharapkan untuk me-load suatu aplikasi. Sama sekali bukan berisi script program yang sanggup di-eksekusi. 

5. Mengubah value "menu show delay" pada Regedit

Ubah value "menu show delay " menjadi 0 dengan trik buka "RUN" kemudian ketik "regedit" kemudian tekan "CTRL+F" kemudian ketik "menushowdelay " tanpa tanda kutip. Ada beberapa sajian show delay di dalam regedit , jadi terus cari sampai  ada peringatan Finish.

Dengan Menggunakan trik diatas, bakal mempermudah komputer meload Sistem Operasi Windows alasannya yaitu data yang tersimpan sementara di RAM berkurang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Caranya Mempercepat Kinerja Sistem Operasi Windows"

Post a Comment