Menambah Scroll Atau Geser Pada Widget Blog Sehingga Rapi



Widget merupakan pecahan yang sudah sangat familiar bagi para blogger, selain memperindah widget juga memiliki banyak fungsi lainnya, tetapi hal yang sering menjadi hambatan terutama bagi para blogger pemula/ newbie menyerupai saya yaitu bagaiman me manage widget tersebut, selain menentukan widget yang penting dan memiliki kegunaan saja alasannya widget merupakan Keliru satu PenyebabLoading Blog Lama widget yang banyak juga bakal menciptakan tampilan blog kita menjadi awut-awutan Jika tidak diatur dengan tepat, Jika sebelumnya saya telah menciptakan Maknakel yang juga memiliki kegunaan untuk Caranya Menyatukan Beberapa Widget Dalam Satu Tempat dan Menjadkani Rata Tengah (center)  kali ini saya bakal memperlihatkan trik yang juga sangat bermanfaat dalam merapikan posisi widget yaitu membuat scroll pada widget tersebut, trik ini sanggup kalian kombinasikan dengan trik Maknakel saya sebelumnya Caranya Menyatukan Beberapa WidgetDalam Satu Tempat dan

Menjadkani Rata Tengah (center)  sehingga kumpulan widget kalian menyerupai widget directory blog berada rapi dalam satu tempat yang sanggup di scroll atau geser
Nah, berikut trik menciptakan scroll pada widget
1.       Copy dulu kode- arahan widget yang ingin anda tambahkan scroll pada notepad
2.       Masuk akun Blogger anda
3.       Pilih “Tata Letak”
4.       Klik “Tambah Widget/ Gadget” (Pilih di tempat yang anda inginkan)
5.       Masukan arahan Html dibawah ini


<div style="overflow:auto; width:100%px; height:230px; padding:10px; border:1px solid #999999;">
Maukan Kode yang telah anda siapkan di note pad tadi</div>

1.       Klik “Simpan/ Save” dan lihat hasilnya

Keterangan:      
1. Isi dengan arahan widget anda di goresan pena berwarna merah
2. Ubah angka 230px untuk mengatur tinggi widget, dan 100% untuk mengatur berapa persen lebar widget terhadap pengaturan default template anda

Hasil Widget Yang Bisa Di Scroll
Sekian Maknakel dari saya kali ini dan Jika anda galau atau belum punya widget alexa saya sarankan kunjungi  Caranya Terbaru Tambah Widget Alexa, saya mohon maaf Jika masih banyak kekurangan alasannya saya pun gres berguru semua ini, tolong tinggalkan komentar ya sebagai penyemangat saya, thanx.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menambah Scroll Atau Geser Pada Widget Blog Sehingga Rapi"

Post a Comment