Cara Merawat Harddisk Komputer

Cara Merawat Harddisk Komputer

 Harddisk merupakan komponen penting di dalam sebuah komputer Cara Merawat Harddisk Komputer

Harddisk merupakan komponen penting di dalam sebuah komputer, tanpa harddisk sebuah komputer tidak bakal sanggup beroperasi sama sekali. Oleh alasannya yaitu itu kita harus rajin merawat harddisk kita selain dengan membersihkan bubuk dan kotoran yang tertinggal pada harddisk, kita juga harus sering merawat dari bab software atau sistem harddisk itu sendiri. Tentunya dengan pinjaman software khusus untuk melakukannnya. Banyak sekali software yang sanggup kita andalkan untuk hal ini, tapi alangkah baiknya kita menggunakan software bawaan OS yang kita pasang di harddisk kita. dalam pola saya menggunakan Windows™ XP, yang memiliki software yang berjulukan "disk defragmenter".
Kita hanya perlu membuka applikasi ini pada hidangan Start -> All Program -> Pilih Accessories -> System Tools -> Disk Defragmenter. Lalu pilih drive yang ingin diproses kemudian tekan "Analyze". kemudian lihat grafik yang muncul, jikalau terdapat banyak warna merah berMakna anda wajib melaksanakan defragment.klik pada tombol "Defragment" untuk eksklusif melaksanakan defrag pada drive atau pMaknasi yang anda pilih tadi. tunggu beberapa dikala selama proses defrag dendang berlangsung, ini mungkin bakal memakan waktu yang cukup usang tergantung dari besarnya data yang ada pada suatu pMaknasi.
Jika sudah final lanjutkan dengan drive atau pMaknasi yang lainnya. Lakukan hal ini setrik rutin setiap seminggu atau sebulan sekali tergantung pemakaian komputer anda, jikalau anda menggunakan komputer itu setiap hari, maka anda wajib mengeceknya dalam waktu minimal seminggu sekali utnuk menjaga kondisi dan performa dari Harddisk anda. Jangan merasa malas ataupun bosan melaksanakan nhal ini alasannya yaitu ini merupakan hal yang sanggup menjaga Agar jharddisk anda terhindar dari error ataupun kanal yang lambat.
Perlu anda ketahui bahwa jikalau sebuah harddisk sudah terlalu usang tidakj di Defrag, maka lambat laun niscaya bakal rusak. Sekalipun tidak rusak, efeknya bakal terasa dikala kita mengakses file ataupun mengeksekusi kegiatan bakal menjadi lebih lambat. Kaprikornus seering-sering lah melaksanakan defrag pada haeddisk anda sebelum terlambat alasannya yaitu jikalau sudah terlambat mungkin anda sanggup kehilangan harddisk dan semua isinya untuk selamanya.
Ayo... pilih mana? Rajin rawat harddisk atau Harddisk Mati? itu semua terserah pada pilihan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merawat Harddisk Komputer"

Post a Comment