Mengirim surat lamaran kerja ketika ini tidak hanya dengan kertas dan amplop yang anda kirim pribadi keperusahaan. Melainkan sanggup juga dilakukan secara elektronik dengan menggunakan akomodasi electonic mail (E-mail). Pada dasarnya mengirim surat lamaran kerja melalui e-mail tidak jauh berbeda dengan surat lamaran kerja secara langsung. Yang membedakannya yaitu segala jenis keperluannya berwujud elektronik mulai dari surat yang menyatakan lamaran kerja anda sampai lampiran pendukung menyerupai scan ktp, CV, ijazah dll.
Lihat juga Contoh surat pengalaman kerja
Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja dengan Email
1. Siapkan terlebih dahulu hasil scan file – file yang ingin anda lampirkan menyerupai ijazah, KTP dll
2. Masuk menyerupai biasa di akun email anda dan klik tulis (email yang saya gunakan disini ialah Gmail)
4. Tulis surat lamaran kerja anda dikolom yang tersedia atau anda juga sanggup melampirkan file surat lamaran kerja yang telah anda buat berupa file Ms. Word atau pdf dengan klik tombol attachment/ lampiran menyerupai gambar dibawah
Silahkan lihat Contoh surat lamaran kerja sebagai panduan dalam menciptakan surat tersebut
Contoh Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email |
Tips: jikalau anda memasukan lampiran satu persatu, berilah penamaan yang terang pada file tersebut sehingga memudah akseptor untuk melihat lampiran anda.
Demikian tips dan trik yang sanggup anda tumpuan untuk mengirim surat lamaran kerja melalui email (online). Semoga bermanfaat dan anda sanggup diterima oleh perusahaan yang anda inginkan.
0 Response to "Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email"
Post a Comment