Tips Dan Cara Merawat Laptop Agar Awet

Memiliki sebuah laptop telah menjadi hal Yang Biasa ketika ini. Bagaimama tidak, laptop telah menjadi kebutuhan dasar semua orang. Bayangkan saja gimana bila hidup anda tanpa laptop,anda harus memgerjakan setiap kiprah atau kerjaan anda di depan komputer yang mengharuskan anda untuk membisu duduk disebuah kursi.

Bukankah hal tersebut bakal menciptakan acara anda terasa kurang menyenangkan. Walau telah banyak teknologi dan gadget gres yang lebih canggih dan gampang digunakan, menyerupai tablet, smarthphone dan sebagainya, bakal tetapi kebutuhan bakal komputer sangat besar dan tidak gampang digantikan. Oleh alasannya ialah itu laptop ialah solusi bagi semua orang yang mengharapkan fasilitas dalam bekerja dan melaksanakan aneka macam hal.

Sesuai dengan fungsi dan portabilitasnya yang sangat bermanfaat, sebuah laptop juga memerlukan perhatian dari pemiliknya. Hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan perawatan. Apakah anda telah beberapa kali ubah laptop?, bila alasannya alasannya ialah rusak mungkin saja laptop anda tersebut kurang dilakukan perawatan sehingga cepat rusak.

Melakukan perawatan dan perhatian terhadap penggunaan laptop ialah trik yang sangat sempurna untuk menciptakan laptop anda lebih awet. Berikut ini beberapa hal yang sanggup anda lakukan untuk menciptakan laptop anda lebih awet

Tips Merawat Laptop

Memiliki sebuah laptop telah menjadi hal Yang Biasa ketika ini Tips dan Cara Merawat Laptop Agar Awet
Tips dan Cara Merawat Laptop Agar Awet

1. Hindari laptop anda dari sinar matahari langsung, alasannya ialah hardware laptop merupakan perangkat yang sensitif dan gampang rusak bila terkena panas

2. Jangan meletakan laptop atau netbook anda di kasur, sofa atau sejenisnya alasannya ialah hal tersebut bakal menganggu sirkulasi udara laptop anda dan menciptakan laptop anda overheating sehingga sanggup merusak komponen laptop menyerupai CPU dll

3. Gunakan laptop pada permukaan datar dan dengan meja aksesori menyerupai meja laptop, meja kerja dan lainnya. alasannya ialah bila meletakan laptop dilantai bakal menciptakan laptop rentan terkena bubuk dan kotor serta terinjak dll.

4. Gunakan antivirus dan internet sevurity yang sempurna serta berhati – hati dalam mendownload dan menginstall sebuah file untuk menghindari virus atau agenda berbahaya lainnya yang sanggup merusak laptop anda.
Lihat Aplikasi internet security terbaik

5. Gunakan tas laptop yang kondusif ketika membawa laptop keluar untuk menghindari goncangan dan kecelakaan yang sanggup menyerupai terjatuh.

6. Jangan menggunakan laptop sampai mati, charge laptop anda ketika baterai dibawah 20% dan isilah daya sampai diatas 80%.

7. Jangan gunakan epilog apapun pada keyboard dan layar laptop alasannya ialah hal tersebut sanggup menganggu sirkulasi udara laptop.
Baca Cara mencegah bluescreen pada layar laptop

8. Gunakan perangkat aksesori bila memungkinkan, sepeti mouse, keyboard eksternal dan lainnya untuk meminimalisir penggunaan hardware standar sehingga tidak cepat rusak.

9. Bersihkan laptop secara rutin dari bubuk dan kotoran kecil yang menganggu dan sanggup merusak perangkat laptop anda. Gunakan alat pembersih yang memang dikhususkan untuk laptop untuk mencegah kerusakan alasannya ialah materi yang tidak sesuai.

Jadikan laptop sebagai perangkat yang harus diperhatikan, setidaknya jangan memperlakukannya dengan berangasan dan semena – mena. Karena perlakuan kecil yang kita lakukan tersebut sanggup menghipnotis kondisi laptop kita.  Demikian Maknakel Tips dan Cara Merawat Laptop Agar Awet, semoga sanggup bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Cara Merawat Laptop Agar Awet"

Post a Comment