Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) Windows 7

Setiap perangkat elektronik ibarat komputer, laptop ataupun ponsel telah memiliki jenis font default yang ditentukan oleh pabrikannya. Terkadang sebagian banyak orang merasa bosan atau tidak suka dengan jenis karakter standar yang dipakai pada perangkatnya.

 Oleh sebab itu mengubah jenis font ialah hal yang dianjurkan untuk dilakukan. Kita sanggup menentukan jenis huruf/ font yang kita sukai dan kita sanggup menggantinya kapanpun yang kita mau.

Tapi gimana trik mengubahnya?, saya rasa masih banyak sebagian orang yang belum mengetahui trik untuk mengganti jenis font di perangkat mereka. Terutama para penggunaka PC/ laptop. Pada dasarnya trik untuk mengubah jenis font pada perangkat dengan sistem operasi windows 7, windows 8 maupun windows XP tidak jauh berbeda. Akan tetapi sebagai contohnya kali ini kita bakal merubah jenis font di perangkat windows 7 yang memiliki font standar Segoe UI.
baca juga Cara mengubah file PDF ke Word dan Cara Mempercepat Internet

Cara Mengganti/ Mengubah Jenis Font di Windows 7

1. Saat di tampilan utama/ desktop klik kanan.
2. Pilih sajian Personalize
3. Akan muncul jendela gres dan klik/pilih ‘Window color’
Setiap perangkat elektronik ibarat komputer Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) Windows 7
Cara Mengganti Jenis Font pada Windows 7
4. Klik sajian  ‘Advance appearance settings
5. Pada jendela gres yang muncul pilih ‘icon’ pada sajian item
6. Pilihlah jenis font yang anda inginkan beserta sizenya dan klik ‘Ok’ kalau telah selesai

Dengan merubah font default yang dipakai maka tampilan karakter di windows 7 anda bakal berubah. Kalian sanggup mengubahnya kapanpun kalau telah merasa bosan dan ingin mencoba jenis karakter lainnya. Demikian artikel kali ini mengenai Cara Mengganti atau Mengubah Jenis Font (Huruf) pada Windows 7, supaya bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Jenis Font (Huruf) Windows 7"

Post a Comment