Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe

Jika Anda kehabisan penyimpanan pada perangkat Android Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghapus aplikasi dari ponsel Anda. Menghapus aplikasi yaitu kiprah gampang yang tidak memakan banyak waktu. Namun, prosesnya mungkin berbeda tergantung pada perangkat yang Anda miliki dan versi Android apa yang berjalan.

Dalam posting ini, kita akan melihat lebih bersahabat pada semua cara yang berbeda Anda sanggup menghapus aplikasi di perangkat Android Anda, bagaimana menyingkirkan aplikasi sistem, dan banyak lagi. Mari kita mulai.

Cara menghapus aplikasi dari perangkat Android Anda


Makara “cara menghapus aplikasi” - pertanyaan sederhana, bukan? Sebenarnya, ada tiga cara Anda sanggup menghapus aplikasi di perangkat Anda. Tidak semuanya berfungsi pada versi Android yang lebih lama, sementara yang menjalankan sistem operasi Google versi terbaru sanggup memakai ketiganya. Anda akan menemukan semua warta yang Anda butuhkan di bawah ini.

Opsi 1: Hapus aplikasi di pengaturan


Metode ini berfungsi untuk semua versi Android. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu membuka hidangan Pengaturan di perangkat Anda. Setelah itu, buka Aplikasi atau Manajer aplikasi (tergantung pada perangkat Anda), temukan aplikasi yang ingin Anda hapus dan pilih, kemudian ketuk tombol Hapus instalan .

Aplikasi ini akan dihapus dari perangkat Anda dalam hitungan detik dalam banyak kasus. Setelah selesai, Anda akan diarahkan kembali ke hidangan Apps , di mana Anda sanggup mengulangi proses untuk menghapus lebih banyak aplikasi kalau Anda ingin atau harus.


Petunjuk langkah demi langkah:

  1. Buka  Pengaturan di perangkat Anda.
  2. Ketuk Aplikasi atau Manajer aplikasi .
  3. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus. Anda mungkin perlu menggulir untuk menemukan yang benar.
  4. Ketuk Copot pemasangan

Opsi 2: Hapus aplikasi di Google Play Store


Pilihan kedua yaitu menghapus aplikasi yang ingin Anda hilangkan dengan mengunjungi Play Store. Cari dan luncurkan aplikasi Play Store di perangkat Anda, buka Pengaturan , dan pilih Aplikasi & game saya. Kemudian cukup navigasikan ke bab Terpasang , buka aplikasi yang ingin Anda hapus, dan ketuk Uninstall .

Setelah beberapa detik, aplikasi akan dihapus dari perangkat Anda. Jika Anda ingin menyingkirkan lebih banyak aplikasi, cukup ketuk tombol kembali pada ponsel cerdas atau tablet Anda untuk masuk ke bab Terpasang lagi dan ulangi prosesnya.


Petunjuk langkah demi langkah:

  1. Buka aplikasi Play Store di perangkat Anda.
  2. Buka hidangan Pengaturan .
  3. Ketuk Aplikasi & game saya .
  4. Arahkan ke bab Terpasang .
  5. Ketuk aplikasi yang ingin Anda hapus. Anda mungkin perlu menggulir untuk menemukan yang benar.
  6. Ketuk Copot pemasangan .

Opsi 3: Hapus di laci aplikasi


Ini mungkin cara tercepat dan termudah untuk menghapus aplikasi di ponsel cendekia atau tablet Anda, meskipun itu tidak berfungsi pada perangkat yang menjalankan versi Android yang lebih lama. Jika metode yang dijelaskan di bawah tidak berfungsi untuk Anda, cukup tempelkan salah satu dari dua opsi yang tercantum di atas.

Begini cara kerjanya. Buka saja laci aplikasi daerah semua aplikasi Anda berada, ketuk dan tahan yang ingin Anda singkirkan, dan seret ke bab Uninstall yang akan Anda lihat di layar. Langkah terakhir yaitu mengetuk OK dikala jendela menanyakan apakah Anda ingin menghapus aplikasi yang muncul.

Proses ini juga berfungsi untuk aplikasi yang ada di layar beranda Anda, dan bukan hanya yang ada di dalam laci aplikasi.


Petunjuk langkah demi langkah:

  1. Ketuk dan tahan aplikasi yang terletak di laci aplikasi atau di layar beranda.
  2. Seret ke bab Uninstall yang muncul di layar.
  3. Ketuk OK dikala jendela pop-up muncul.

Seperti yang Anda lihat, menghapus aplikasi sangatlah mudah, tidak memakan banyak waktu, dan sanggup dilakukan dengan aneka macam cara di sebagian besar perangkat. Menghapus yang tidak Anda gunakan selalu merupakan hal yang baik, hanya alasannya itu membebaskan ruang pada perangkat Anda dan menciptakan laci aplikasi Anda terlihat kurang berantakan.

Semoga kami kini berhasil mengajarkan Anda cara menghapus aplikasi di perangkat Android Anda. Metode apa yang Anda gunakan untuk menghapus aplikasi di perangkat Anda? Beri tahu kami di bab komentar di bawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Android Semua Tipe"

Post a Comment