Cara Menanggapi Komentar Di Blog Anda

orang akan mulai menanggapi apa yang Anda tulis Cara menanggapi komentar di blog Anda
Sumber Gambar : Google
Cara menanggapi komentar di blog Anda - Ketika menulis blog secara teratur, orang-orang akan mulai menanggapi apa yang Anda tulis. Mungkin tidak langsung, tetapi alasannya blog Anda berkembang, Anda harus berurusan dengan komentar di blog Anda. Terutama dikala Anda menulis perihal pandangan dunia atau pendapat Anda, beberapa orang akan tidak oke dengan Anda. Karena itu, Anda harus berurusan dengan tanggapan dan pendapat pembaca Anda. Tapi bagaimana caranya?

Apakah komentar di blog Anda penting untuk SEO?

Komentar menambahkan konten ke posting blog Anda. Dan Google mengindeks semua konten di situs web Anda, termasuk setiap komentar di setiap posting blog. Jangan bersemangat dulu, alasannya Google akan eksklusif mengenali komentar hanya sebagai komentar. Nilai mereka untuk mesin pencari akan jauh lebih rendah daripada konten orisinil dari posting blog. Menanggapi komentar di blog Anda alasannya itu tidak akan eksklusif meningkatkan SEO Anda, tetapi itu akan menghasilkan persentase lebih tinggi dari pengunjung yang kembali.

Empat jenis komentar
Komentar yang ditinggalkan orang di blog sanggup dibagi menjadi empat jenis:

1. Kritik yang baik

Pertama, umpan balik positif. Beberapa orang hanya ingin menyampaikan bahwa mereka menyukai Anda, perusahaan Anda, atau posting blog Anda. Itu selalu lezat didengar. Pastikan untuk membalas beberapa dari ini (bahkan kalau itu hanya "terima kasih!") Cepat atau mengucapkan terima kasih secara umum dalam posting yang akan datang, sehingga orang yang memperlihatkan kebanggaan merasa dihargai.

2. Pertanyaan

Jenis komentar kedua yakni pertanyaan yang dimiliki audiens Anda sehabis mereka membaca posting Anda. Mungkin sesuatu tetap tidak terang atau sesuatu yang Anda tulis memicu seseorang untuk bertanya perihal posting Anda atau perihal merek Anda.

Menanggapi pertanyaan seharusnya tidak sesulit itu. Jika jawaban untuk pertanyaan itu pendek (dan Anda benar-benar tahu jawabannya!), Anda sanggup eksklusif meninggalkan balasan. Jika pertanyaan lebih sulit dijawab, atau kalau perlu klarifikasi lebih lanjut, Anda sanggup memutuskan untuk menulis posting gres tentangnya.

Jika Anda tidak tahu jawaban atas pertanyaan, kami sarankan Anda untuk tetap membalas komentar itu di blog Anda. Anda sanggup dengan gampang mengakui bahwa Anda tidak tahu jawabannya, atau Anda sanggup menyatakan bahwa Anda akan terjun ke persoalan itu dan kembali dengan jawaban nanti (dan jangan lupa untuk!).

Baca Juga: 5 Tips Menulis Postingan yang disenangi pembaca

3. Umpan balik negatif

Jenis komentar ketiga yakni umpan balik negatif. Terkadang, orang tidak oke dengan apa yang Anda tulis dan terkadang orang tidak puas dengan produk atau layanan Anda. Terkadang orang benar-benar kejam perihal hal itu. Komentar semacam ini yakni yang paling sulit ditangani.

Jika komentar di blog Anda benar-benar menyakitkan dan tidak senonoh (misalnya kekerasan atau rasis), saya sarankan Anda menghapusnya sama sekali. Panggilan nama tidak mempunyai daerah di blog Anda. Tapi, saya tidak akan menghapus komentar dari pelanggan atau pembaca yang tidak puas. Tidak menanggapi komentar ini atau menghapusnya sanggup menjadi bumerang; kalau orang tidak puas, mereka akan mengeluh perihal Anda melalui kanal lain, dan Anda akan terlihat ibarat Anda menyensor persoalan mereka. Jadi, betapapun sulitnya itu, Anda harus mencoba menanggapi komentar mereka dan mencoba menemukan sumber ketidakpuasan mereka. Jika komentator tidak puas dengan produk atau layanan Anda, minta mereka untuk menghubungi melalui telepon atau email untuk menuntaskan persoalan mereka.

Jangan takut diskusi di blog Anda. Diskusi yang elok di mana ada ruang untuk beberapa sudut pandang sanggup menjadi hal yang baik. Ini memberi Anda kesempatan untuk benar-benar memperlihatkan kepada audiens Anda keahlian dan pendapat Anda perihal topik tertentu. Selama diskusi itu sopan dan penuh hormat, itu akan menarik pembaca dan menciptakan mereka kembali ke blog Anda.

4. Spam

Dan akhirnya, beberapa komentar hanyalah spam. Orang-orang mencoba menipu pembaca Anda untuk mengklik tautan, seringkali ke sesuatu yang tidak berhubungan, atau mereka hanya menulis omong kosong. Jika filter spam Anda belum memfilter komentar ini, Anda harus menghapus dan memblokirnya secara opsional segera sehabis Anda melihatnya. WordPress secara default dilengkapi dengan plugin Akismet, yang dibentuk untuk tujuan ini.

Luangkan waktu untuk menangani komentar

Menjawab pertanyaan dan memperlihatkan tanggapan yang benar dalam suatu diskusi sanggup menghabiskan banyak waktu. Pastikan Anda punya waktu untuk memantau dan menanggapi komentar yang Anda terima di blog Anda. Anda tidak harus menanggapi komentar dalam satu jam, tetapi pastikan untuk merespons dalam satu atau dua hari. Ini memperlihatkan kepada pembaca Anda bahwa Anda terlibat dan Anda peduli dengan tanggapan mereka.

Baca Selanjutnya perihal Tips Blogging
10 Kesalahan Blogger yang harus dihindari
Tips Agar Postingan Blog banyak yang baca
5 Trik yang sanggup dilakukan pada Blogspot

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menanggapi Komentar Di Blog Anda"

Post a Comment