Satu hal perihal animasi yaitu banyak dari prinsip yang sama berlaku apakah Anda bekerja secara tradisional atau dalam 3D. Selain mempelajari aspek teknis dari perangkat lunak Anda, hampir setiap "aturan emas" dalam animasi tradisional dibawa ke ranah CG.
Akibatnya, hanya setengah buku yang kami cantumkan di sini khusus untuk animasi komputer, sementara separuh lainnya menyajikan konsep dan pengetahuan yang sanggup diterapkan baik Anda sedang mengerjakan kertas atau dalam piksel.
Apakah Anda ingin mengkhususkan diri sebagai seorang huruf animator, atau ingin menjadi generalis CG penuh sesak, menulis, mengarahkan, pemodelan, dan menghidupkan film pendek Anda sendiri, Anda akan menemukan semua informasi yang Anda butuhkan dalam buku-buku di daftar ini :
01
10
Kit Survival Animator
Richard Williams
Animator's Survival Kit adalah teks animasi klasik. Anda akan melihatnya di setiap daftar buku "animasi terbaik" di internet, dan dengan alasan yang manis - Williams komprehensif dan jelas, dan buku ini lebih banyak untuk mengungkap kerajinan animasi daripada volume sebelumnya atau semenjak itu.
Ini bukan panduan teknis - membaca buku ini tidak akan menawarkan kepada Anda cara mengatur bingkai utama atau memakai editor grafik di Maya, tetapi itu akan memberi Anda landasan pengetahuan yang diharapkan untuk membuat animasi huruf yang meyakinkan dan menghibur.
02
10
Cara Cheat in Maya 2012: Alat dan Teknik untuk Animasi Karakter
Eric Luhta & Kenny Roy
Cara Cheat adalah salah satu teks masuk kalau Anda ingin kursus kilat di sisi teknis animasi huruf 3D. Ada buku-buku serupa di luar sana untuk 3ds Max, tetapi alasannya yaitu Maya yaitu pilihan pelarian untuk huruf animator kami termasuk yang satu ini.
Tidak menyerupai kit Animator's Survival, buku ini berfokus pada alat lebih dari pondasi dan dimaksudkan untuk seseorang yang sudah mempunyai pengetahuan dasar perihal antarmuka Maya.
Versi sebelumnya (2010) tentang Bagaimana Cheat in Maya masih tersedia di Amazon, tetapi hanya membeli volume usang kalau Anda masih memakai iterasi pra-2010 dari perangkat lunak — kalau tidak, Anda lebih baik dengan revisi.
03
10
Menguasai Maya 2012
Todd Palamar & Eric Keller
Ya, Menguasai Maya termasuk dalam daftar pemodelan 3D kami juga, tapi itu alasannya yaitu hampir seribu halaman buku ini meliputi hampir seluruh spektrum produksi CG.
Bersama dengan Cara Meng cheat Maya , teks ini akan memberi tahu Anda secara sempurna alat mana yang perlu Anda gunakan dan tombol mana yang perlu Anda tekan dalam situasi apa pun. Jika Anda sudah mengenal Maya, dan hanya perlu menjadi seorang animator yang lebih efisien, dapatkan How to Cheat . Tetapi kalau Anda mencari primer di seluruh jalur produksi dan kebetulan memakai Maya, tidak ada alasan untuk tidak mempunyai buku ini di perpustakaan Anda.
04
10
Ilusi Kehidupan: Disney Animation
Ollie Johnston & Frank Thomas
Saya telah melihat buku ini dibandingkan dengan grail suci pada lebih dari satu kesempatan, mungkin alasannya yaitu itu ditulis oleh dua orang yang tidak kekurangan legenda di bidang animasi, tetapi juga alasannya yaitu wawasan dan semangat yang mereka berikan pada halaman-halamannya. hanya itu berharga.
Frank & Ollie menyelipkan banyak informasi praktis, tetapi ini tidak begitu banyak buku yang mengajarkan Anda animasi alasannya yaitu itu yaitu salah satu yang mengilhami Anda untuk mencobanya. Ini yaitu teks instruksional, tetapi juga yang historis, dan penulis dengan antusias menceritakan kisah Disney Animation dan apa artinya bekerja di sana dikala studio berada di puncak kreatifnya.
Ada sumber yang lebih baik untuk mempelajari komposisi, waktu, atau squash dan peregangan, tetapi sebagai diskusi holistik pada seni animasi barat, The Illusion of Life tidak ada bandingannya.
05
10
Bertindak untuk Para Animator
Ed Hooks
Pada intinya, animator mempunyai banyak kesamaan dengan aktor, sehingga tidak mengherankan kalau studi akting secara menyeluruh sanggup sangat meningkatkan pemahaman animator perihal gerakan, interaksi, dan ekspresi.
Permata yang baru-baru ini diperbarui ini menggabungkan isyarat akting simpel dengan adegan-adegan kerusakan dari film CG terkenal seperti Coraline , Up , dan Kung Fu Panda . Ini yaitu buku jago yang hebat, dan berdasarkan saya, yang tidak ingin Anda lewatkan.
06
10
Waktu untuk Animasi
John Halas & Harold Whitaker
Meskipun buku ini ditulis dengan animator tradisional dalam pikiran, ini yaitu tambang emas apakah Anda berada di cels atau di CG. Pengaturan waktu mungkin merupakan aspek paling penting dari animasi yang sukses, dan buku ini memberi Anda panduan simpel untuk pengaturan waktu yang sempurna dalam situasi animasi umum (siklus berjalan, angkat berat, bola memantul, dll.)
Edisi kedua (diterbitkan pada tahun 2009), telah diperbarui untuk memasukkan informasi perihal alur kerja 3D, membuat sumber yang manis menjadi lebih baik.
07
10
Memperkenalkan Animasi Karakter dengan Blender
Tony Mullen
Dalam daftar buku untuk pemodel , kami berkomentar perihal berapa banyak Blender telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan kebenarannya yaitu Blender yaitu paket perangkat lunak semua-inklusif menyerupai itu, sama sekali tidak ada alasan situasi keuangan Anda harus menahan Anda dari membuat karya seni 3D yang indah.
Memperkenalkan Animasi Karakter akan membawa Anda up to date pada Blender 2.5 UI, dan berjalan melalui pemodelan (dasar), keyframe, kurva fungsi, tali-temali, dan sinkronisasi bibir dalam paket CG open-source terbaik di alam semesta.
08
10
Berhenti Menatap: Pemodelan Wajah & Animasi Dilakukan dengan Tepat
Jason Osipa
Seni pemodelan wajah & animasi cukup unik dari sisa pipa yang benar-benar membutuhkan buku teks yang bangun sendiri, dan selama bertahun-tahun ini telah menjadi pengobatan definitif subjek.
Informasi perihal pustaka ekspresi, animasi wajah, sinkronisasi bibir, dan skrip Python sangat bagus. Ini juga merupakan peta jalan yang manis untuk anatomi wajah dasar, untuk hal-hal ini buku ini niscaya bernilai harga tiket masuk.
Satu-satunya keluhan saya yaitu bahwa alur kerja pemodelan Jason dengan cepat menjadi kuno. Dia memakai pemodelan vertex untuk semua yang ada di buku. Ini manis (bahkan lebih baik) untuk meletakkan dasar mesh — ini cara termudah untuk memastikan topologi dan anutan tepi yang baik.
Tetapi waktu yaitu uang dalam industri ini, dan ZBrush / Mudbox sanggup dengan jujur membuat pemodelan wajah / proses bentuk gabungan sekitar seribu kali lebih cepat. Semoga, buku ini akan mendapatkan pembaruan dalam waktu akrab yang bertanggung jawab atas pemahatan digital dalam alur kerja animasi wajah.
09
10
Mengarahkan Cerita: Teknik Storytelling dan Storyboard Profesional
Francis Glebas
Animator — terutama animator independen — juga harus menjadi pendongeng. Apakah Anda sedang menyebarkan film pendek Anda sendiri, atau hanya perlu tahu bagaimana membingkai sebuah tembakan untuk membuat ketegangan, drama, atau humor, buku ini akan mempunyai sesuatu untuk ditawarkan kepada Anda.
Bahkan kalau Anda yaitu seorang huruf animator yang tidak pernah merencanakan untuk mengarahkan secara singkat, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana dan mengapa keputusan kreatif eksekutif Anda dibuat. Dan kalau Anda kebetulan seseorang dengan aspirasi penyutradaraan, yah, ini hanyalah salah satu sumber daya pendidikan terbaik di luar sana perihal kisah visual.
10
10
Bahasa Tubuh: Advanced 3D Character Rigging
Eric Allen, Kelly L. Murdock, Jared Fong, Adam G. Sidwell
Jangan biarkan seni sampul yang hina membodohi Anda — meskipun buku ini mulai terkenal bertahun-tahun, buku ini masih menjadi salah satu sumber daya paling mendalam dan paling berharga yang tersedia dalam penimbangan huruf 3d.
Sebagai seorang animator, Anda tidak perlubelajar kecurangan, tetapi itu tidak berarti Anda tidak seharusnya belajar. Animator harus bekerja sangat erat dengan eksekutif teknis huruf untuk memastikan bahwa huruf merespon dan mengubah cara mereka seharusnya, dan animator yang berbicara bahasa tali-temali sanggup berkomunikasi lebih berhasil dengan TD-nya.
Tentu saja, entri ini dihitung dua kali lipat kalau Anda seorang generalis CG, atau kalau Anda sedang mengerjakan siswa yang pendek di mana Anda benar-benar menjadi satu-satunya yang mencurangi model Anda.
0 Response to "10 Buku Menakjubkan Perihal Animasi Komputer 3D"
Post a Comment