Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email

Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email – Kerja merupakan salah satu kebutuhan manusia. Dengan bekerja insan berusaha memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk memulai sebuah pekerjaan pada umumnya kita harus melamar pekerjaan tersebut terlebih dahulu. Dan mekanisme melamar kerja yang umum yatu diawali dengan mengirimkan surat lamaran kerja kepada perusahaan atau daerah dimana ingin bekerja tersebut.

Mengirim surat lamaran kerja ketika ini tidak hanya dengan kertas dan amplop yang anda kirim pribadi keperusahaan. Melainkan sanggup juga dilakukan secara elektronik dengan memakai akomodasi electonic mail (E-mail). Pada dasarnya mengirim surat lamaran kerja melalui e-mail tidak jauh berbeda dengan surat lamaran kerja secara langsung. Yang membedakannya yaitu segala jenis keperluannya berwujud elektronik mulai dari surat yang menyatakan lamaran kerja anda sampai lampiran pendukung menyerupai scan ktp, CV, ijazah dll.
Lihat juga Contoh surat pengalaman kerja

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja dengan Email


1. Siapkan terlebih dahulu hasil scan file – file yang ingin anda lampirkan menyerupai ijazah, KTP dll

2. Masuk menyerupai biasa di akun email anda dan klik tulis (email yang saya gunakan disini ialah Gmail)

3. Masukan alamat email akseptor dan subjek

4. Tulis surat lamaran kerja anda dikolom yang tersedia atau anda juga sanggup melampirkan file surat lamaran kerja yang telah anda buat berupa file Ms. Word atau pdf dengan klik tombol attachment/ lampiran menyerupai gambar dibawah
Silahkan lihat Contoh surat lamaran kerja sebagai panduan dalam menciptakan surat tersebut

Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email  Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
Contoh Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email
5. Setelah akibat menciptakan surat atau melampirkannya, lampirkan pula berkas – berkas yang telah anda lampirkan sebelumnya (Untuk memudahkan anda juga sanggup men RAR kan terlebih dahulu file – file yang ingin dilampirkan)

6. Setelah akibat memasukan surat dan lampiran tambahan, klik tombol ‘Kirim’ untuk mengirim surat lamaran kerja tersebut

Tips: jikalau anda memasukan lampiran satu persatu, berilah penamaan yang terang pada file tersebut sehingga memudah akseptor untuk melihat lampiran anda.

Demikian tips dan cara yang sanggup anda tumpuan untuk mengirim surat lamaran kerja melalui email (online). Semoga bermanfaat dan anda sanggup diterima oleh perusahaan yang anda inginkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Via Email"

Post a Comment